FortassKhazanah

Tentang FORTASS

Spread the love

FORSTAS adalah kependekan dari Forum Studi Tafsir Salafy. Forum ini didirikan pada tanggal 1 Januari 2003 di PP Qashrul ‘Arifin Yogyakarta Indonesia, Atas instruksi Pimpinan Pesantren, yaitu

Murrabi Ruhina Hadrat Syaikh

Muhammad Irfa’i Nahrawi An Naqsyabandie Qs.

Tujuan didirikannya FORSTAS adalah untuk membela Para ulama Salaf (terdahulu), di era modern dan globalisasi ini.
Sehingga dasar pemikiran dalam pembahasan setiap masalah yang ada digunakan pedoman Ahlussunnah wal Jamaah, dengan bertimbang pada 4 Mazhab (Mazhahibul Arba’ah), yaitu Mazhab Syafi’i, Maliki, Hambali, dan Hanafi.

Untuk melengkapi pandangan syariah yang berpedoman pada faham Ahlussunnah wal Jamaah, kami juga menggunakan surut pandang tasawuf dalam pembahasan setiap masalah.

FORSTAS memiliki program yang telah dijalankan dari 2003 – 2005, berupa Kajian Kitab, 2 minggu sekali. Selanjutnya, pada tahun 2006 – sekarang. FORSTAS memiliki program Kajian di Masjlis Ta’lim tiap daerah, Al Farisi, Al Baha’i, Haidar Khalidi, Imam At-Turmudi, Al Akhrariyah, At-Thaifuriyah, As-Siddiqiyah, Al-Mujadadiyah, Qashrul ‘Arifan, Qashrul ‘Arifin Kudus, Qashrul ‘Arifin Semarang, ( Petir, Ngadirejo, Ngempon, Kudus, Semarang, Sigedang, Karawang, Bantul, Yogyakarta, Ciamis) yang dijalankan dengan mengutus tim FORSTAS. Untuk meningkatkan kualitas dalam dakwahnya, maka BLOG ini didirikan pertama kali 6 Juli 2007, BLOG ini diharapkan dapat benar-benar menjadi media dakwah yang efektif bagi FORSTAS untuk mendukung program kajian yang telah dijalankan sebelumnya.
Tim 
FORSTAS mengharapkan dukungan dari khalayak umum untuk dapat mendukung, memberikan kritik atau saran membangun untuk tujuan peningkatan yang lebih baik.
Setiap pertanyaan atau opini yang bertemakan Salafy dan Masalah sosial Islam, Syari’ah, maupun tasawuf, dapat Anda kirimkan kepada kami melalui BLOG ini, insya Allah akan dapat kami berikan ulasannya untuk Anda.Wassalam….
Tim FORSTAS

 

One thought on “Tentang FORTASS

Tinggalkan Balasan